PROFIL UMSIDA


Profil Umsida – Umsida (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) merupakan salah satu Universitas Swasta yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. Dimana, semakin tahun ke tahun pertumbuhan dan prestasinya semakin pesat. UMSIDA sendiri memiliki komitmen untuk menjadi “Perguruan Tinggi Bermutu Tingkat Nasional 2020”.
Dengan komitmen tersebut UMSIDA terus mengembangkan sumberdayanya agar dapat aktif dan berperan guna meningkatkan pembangunan, melahirkan lulusan yang berkualitas berdasarkan iman dan taqwa. Mahasiswa UMSIDA diharapkan dapat membentuk pribadi yang mandiri, berkualitas, memiliki wawasan yang luas, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat.

Profil Umsida - Awal berdirinya UMSIDA sendiri pada tahun 1984 dimana terus melakukan pengembangan dalam kelembagaan. Hingga, pada tahun 2012 Umsida sudah memiliki sebanyak 4 Kampus, yakni :
-        Kampus 1 yang terletak di Jalan Mojopahit 666 B Sidoarjo,
-        Kampus 2 yang terletak di Jalan Raya Gelam No. 250 Candi Sidoarjo,
-      Kampus 3 Ma’had Umar Bin Khattab di Kompleks Perumahan IKIP V/1 Kecamatan Gunung Anyar Surabaya, dan Kampus 4 Akbid Siti Khodijah Jl. Raya Rame Pilang Wonoayu Sidoarjo.
UMSIDA sendiri memiliki sarana dan prasarana perkuliahan dan laboratirium setiap program studi. Dosen UMSIDA sendiri terdiri dari 152 dosen dengan memiliki kualifikasi pendidikan magister (S2), Doktor (S3) dan juga guru besar (Professor) lulusan perguruan tinggi terbaik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Profil Umsida – dalam menfasilitasi pengembangan UMSIDA, beberapa organisasi yang mendukung ialah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari level Universitas, Fakultas, maupun jurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang diharapkan sebagai wadah pengembangan profesi sesuai dengan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswanya. Tak hanya itu, beberapa organisasi ekstra kampus juga dikembangkan guna menumbuhkan mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan mengembangkan bakatnya.
Selain itu pula, dalam mengembangkan kelembagaan sekaligus akademik dan pemberdayaan alumni, UMSIDA juga melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah baik didalam negeri maupun diluar negeri. Misalnya (Asia Muslim Charity Foundation) , Universitas Utara Malaysia, dan SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.